Cari Blog Ini

Senin, 08 November 2010

Kegiatan praktek di Mahadhika

Praktek FB Service

Sebagai salah satu sekolah yang mengedepankan kompetensi keahlian SMK Mahadhika 3 selalu mengadakan praktek bidang keahlian sebagai salah satu nilai plus untuk kemajuan siswa siswinya, seperti yang diharapkan oleh pemerintah bahwa sekolah kejuruan harus mengandung 70% praktek dan sisanya teori. sejalan dengan itu di SMK Mahadhika 3 kegiatan praktek selalu menjadi prioritas utama dalam kurikulumnya, diharapkan dengan adanya praktek siswa dapat langsung berinteraksi dengan keahlian yang menjadi skill life di dunia industri dan dunia usaha kelak.
praktek hous keeping (tata graha)
diantara mata diklat yang memiliki praktek yang biasa dilakukan di sekolah ini antara lain :
1. House keeping, yaitu mengenai tata graha, mata diklat ini mengajarkan agar siswa mampu menangani pelayanan optimal dalam menyiapkan kamar tamu di sebuah hotel, mulai dari making bed hingga moping.
2. Front Office, mata diklat ini memberikan bekal untuk siswa agar dapat menelayani tamu yang datang dan memenuhi kebutuhan akomodasi mereka selama berada dalam hotel, seperti Reception Desk, Doorman, Bell Boy dll
Praktek olah raga (basket)

3. Food and Beverage Product, mata diklat ini adalah mata diklat unggulan yang diberikan kepada siswa siswi SMK Mahadhika 3, mata diklat ini membekali siswa agar dapat berkarir di dapur hotel karena mereka diharapkan dapat menjadi koki handal di dunia industri perhotelan.
praktek table setting

4. Food and Beverage Service, mata diklat ini juga merupakan andalan di sekolah ini sebab siswa diajarkan agar mampu menjual makanan dan minuman kepada tamu yang datang ke sebuah restauran, serta melayani kebutuhan tamu yang datang, Table Setting dan Guest service adalah salah satu contoh keahlian pada diklat ini.
selain empat mata diklat tersebut masih banyak praktek lain seperti praktek bahasa Prancis dan Jepang, olah raga, keagamaan dan lain lain.
mudah mudahan dengan kegiatan praktek ini lulusan SMK Mahadhika 3 dapat bersaing dengan alumni sekolah lain dalam dunia industri pariwisata dengan kepercayaan diri yang baik amien...
praktek Front Office

Tidak ada komentar:

Posting Komentar